THOUSANDS OF FREE BLOGGER TEMPLATES

21.1.11

Bahasa Indonesia : Naskah Pidato

Naskah Pidato :


Lingkungan Sekitar Kita

Assalamualaikum Wr. Wb. Selamat pagi. Salam super. Yang saya hormati bapak ibu hadirin sekalian dan adik-adik saya yang saya sayangi. Pertama-tama  mari kita bersyukur kepada tuhan YME karena atas hadiratnya kita dapat hadir disini sekarang. Saya selaku Walikota Balikpapan akan menyampaikan sepatah dua patah kata sesuai tema kita pagi ini lingkungan.
Lingkungan hidup adalah suatu kesatuan ruang dengan semua benda, dan mahluk hidup, termasuk di dalamnya manusia, dan perilakunya yang mempengaruhi kelangsungan perikehidupan dan kesejahteraan manusia serta mahluk hidup lainnya. Lalu apakah pengelolaan lingkungan hidup ? Yaitu pemanfaatan, penataan, pemeliharaan, pengawasan, pengendalian, dan pengembangan lingkungan hidup, dan yang berhubungan dengan itu dimaksudkan pengelolaan lingkungan. Pengelolaan linkungan ini untuk mewujudkan lingkungan sehat, yaitu keadaan lingkungan yang bebas dari resiko yang membahayakan kesehatan dan keselamatan manusia.
Menjaga lingkungan sangat penting terutama untuk kelangsungan kehidupan manusia. Lingkungan sangat bermanfaat bagi manusia dan menghasilkan berbagai kebutuhan manusia.  Baik kebutuhan primer manusia yang berupa sandang, pangan, maupun papan. Tetapi juga perlu diingat bahwa mengeksploitasi lingkungan juga tidak boleh berlebihan untuk tetap menjaga keseimbangan lingkungan. Jangan sampai kita menuai tanpa menabur kembali. Dan menyesali saat kita telah hilang kendali.
Lingkungan sekitar Balikpapan masih terjaga dari kerusakan lingkungan walau sudah ada kerusakan yang dilakukan oleh oknum yang tidak bertanggung jawab. Maka pengawasan dari masyarakat sangatlah penting untuk menjaga dari oknum yang tidak bertanggung jawab itu.
Contoh akibat kerusakan lingkungan di beberapa daerah di Balikpapan adalah banjir. Dan yang mungkin diingat para hadirin sekalian adalah longsor di telaga sari. Kita berharap semoga kejadian itu tidak terulang dan semoga terwujud  lingkungan yang terjaga. Maka mari kita semua dapat saling bahu membahu dan bimbing membimbing untuk menyadari pentingnya lingkungan. Jadi dengan meningkatnya kesadaran masyarakat semoga terwujud lingkungan yang sehat dan bersih di Balikpapan. Tentunya tidak hanya dengan pemikiran dapat menjadikan lingkungan yang terjaga di Balikpapan. Harus ada kerja keras dari segenap masyarakat di Balikpapan untuk mewujudkannya. Jadi janganlah kita menunggu dunia menjadi lebih baik tapi kitalah yang membuat dunia menjadi lebih baik.
Saya ucapkan terima kasih atas perhatian bapak, ibu, dan adik-adik semua yang sudah meluangkan waktunya untuk dapat mengikuti acara ini. Sekian dari saya, Assalamualaikum Wr. Wb.  





0 comments: